Nutrisi untuk Meningkatkan Kesuburan Seksualitas Pria

Kesuburan merupakan faktor terpenting dalam terjadinya pembuahan yang antara sperma dan sel telur.Di sekitar kita masih sering terjadi banyaknya pasangan yang sudah lama menikah namun juga belum dikaruniai keturunan.Banyak yang memvonis bahwa wanita lah yang tidak bisa memberikan keturunan, wanita dianggap mandul dan telah gagal menjalin hubungan keluarga yang diharapkan.Padahal tidak selamanya seperti itu,fakta menyebutkan bahwa kemandulan tidak hanya terjadi pada kaum wanita namun pria juga bisa terjadi kemandulan.Jika diantara anda ada yang merasa belum juga belum dikarunai keturunan,janganlah putus asa dan jangan gegabah memvonis istri anda mandul.Bisa jadi sel sperma yang dihasilkan dari alat vital anda tidak sempurna atau kurang subur.Jika anda merasa demikian cobalah untuk memakan makanan yang bisa meningkatkan kualitas sperma.Di bawah ini adalah nutrisi makanan yang bisa meningkatkan kualitas sperma.

1. L-Arginin

Asam amino non esensial yang dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah dan mobilitas sperma. Tubuh secara alami memproduksi arginin. Namun seiring dengan naiknya usia, produksi alami arginin akan menurun. Sumber L-arginin : putih telur (salah satu sumber tertinggi), seafood, kacang-kacangan, biji labu.

2. Koenzim Q10

Membantu menaikkan jumlah dan motilitas sperma, di samping efek antioksidan lain dan dalam tubuh Koenzim Q10 juga membantu mengoptimalkan kinerja Vitamin E dalam tubuh. Koenzim Q10 juga telah digunakan untuk membantu pengobatan HIV/AIDS. Sekarang telah banyak suplemen koenzim Q10. Sumber dalam makanan : ikan, hati, dan ginjal.

3. L-carnitine

Dibutuhkan agar sperma berfungsi normal. Pria dengan jumlah sperma sehat yang tinggi biasanya memiliki kadar carnitine tinggi dalam tubuhnya. Sekarang di Indonesia, L-carnitine telah beredar dalam suplemen.

4. Vitamin C

Vitamin C sangat esensial untuk pembentukan sperma. Kekurangan vitamin C pada pria dapat menghambat memperoleh keturunan. Perbaikan untuk hal ini memerlukan waktu satu bulan dengan meningkatkan konsumsi vitamin C sebanyak 500 miligram. Kualitas dan jumlah sperma serta aktivitasnya dapat ditingkatkan dengan menambah konsumsi vitamin C. Bila Anda malas makan buah-buahan, segeralah ke supermarket ambil minuman Vitamin C. Menu terbaik untuk meningkatkan kualitas sperma adalahpepaya.

5. Selenium

Selenium dipercaya bagus untuk pergerakan sperma. Kira-kira 50% dari selenium total pada pria terletak pada testes dan tabung seminal.

6. Seng (Zn)

Sangat penting untuk kesehatan reproduksi pria dan produksi sperma. Seng diperlukan untuk produksi testosteron—pada tubuh pria, kadar seng tertinggi ada pada kelenjar prostat dan sperma. Kekurangan seng mengakibatkan berbagai masalah seksual seperti abnormalitas sperma dan penyakit prostat. Seng juga membantu mempertahankan volume sperma sehat dan jumlah testosteron. Sumber seng adalah kerang laut dan biji labu.

7. Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 menyebabkan kurangnya motilitas dan jumlah sperma. Salah satu kekurangan vitamin yang paling banyak terjadi adalah Vitamin B12. Jadi pastikan Anda mengonsumsi vitamin ini dengan jumlah cukup. Sumber vitamin B12 : tape, kerang, hati domba, hati sapi, ikan mackerel

8. Vitamin E

Fungsinya untuk membantu meningkatkan kesehatan sperma. Radikal bebas dapat merusak kualitas sperma, dan vitamin E (juga vitamin C) sangat dibutuhkan untuk mengurangi radikal bebas tubuh termasuk sperma. Sumber vitamin E : kecambah, minyak zaitun.

9. Asam Lemak Omega 3 dan 6

Meningkatkan fluiditas sperma (jadi makin “licin” renangnya di rahim ) dan kesuburan pria. Sumbernya adalah ikan laut dan minyak ikan.

10. Ginseng

Meningkatkan kualitas testosteron dan jumlah serta kualitas sperma.

Dengan meningkatkan kualitas sperma melalui makanan yang membantu pembentukan kesuburan sperma diharapkan akan membantu mempercepat pembuahan dan terjadinya kehamilan pada istri anda.Nutrisi ini diminum bukan dalam waktu semalam langsung bereaksi,namun secara bertahap dalam beberapa bulan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: